Rss Feed
  1. Diet Cepat secara Islami

    Jumat, 13 Februari 2015


    1. Niat
    Niat yang baik untuk memulai cara diet islami, haruslah di niatkan hanya karena Alloh, bukan yang lainya, sebab selain badan kita sehat juga mendapat nilai plus pahala dalam usaha kita untuk mempunyai badan yang langsing. Kita mempunyai fisik yang ideal tentunya untuk kebaikan kita, apabila seorang istri tentunya mempunyai badan yang langsing hanya untuk suamiya tercinta, jangan perlihatkan kepada semua orang sehingga tidak menimbulkan fitnah.

    2. Rajin Berpuasa
    Puasa adalah jalan yang terbaik untuk kesehatan kita. Lakukan puasa secara rutin atau istiqomah. Anda bisa melakukan puasa-puasa sunnah sesuai dengan anjuran Nabi Muhammad SAW seperti puasa daud (sehari puasa, sehari berbuka), dan ukhti telah membuktikan puasa daud dan ternyata selain badan langsing badan pun sehat dan tentunya mendapat nilai ibadah, puasa senin – kamis, puasa tengah bulan (3 hari, setiap tanggal 13, 14, 15 pada bulan Hijiriyah).

    3. Lakukan Sholat Wajib dan Sholat Sunnah Secara Istiqomah
    Di dalam sholat banyak sekali gerakan-gerakan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kita, oleh sebab itu jangan ragu lakukan sholat dengan sempurna maka kita akan mendapatkan kesehatan yang sempurna termasuk badan yang langsing….Tidak percaya,, ? buktikan…

    4. Makan Setelah Lapar dan Berhenti Makan Sebelum Kenyang
    Makan setalah lapar adalah jalan yang terbaik, sebab apabila di dalam perut bertumpuk-tumpuk makan tentunya tidak baik untuk kesehatan, dan berhenti sebelum kenyang dalam artian makanlah sesuai dengan kebutuhan kita, dan jangan lupa kita harus mengikuti cara pola makan Rosululloh SAW : “Tidaklah anak cucu Adam mengisi wadah yang lebih buruk dari perutnya. Sebenarnya beberapa suap saja sudah cukup untuk menegakkan tulang rusuknya. Kalau toh dia harus mengisinya, maka sepertiga untuk makanan, sepertiga untuk minuman, dan sepertiga lagi untuk bernapas.” (H.R. Turmudzi, Ibnu Majah, dan Muslim)

    Mau badan kita sehat dan langsing ? Mulai sekarang yu kita mengikuti cara pola makan sehat Rosululloh, sebab beliau adalah suritauladan yang terbaik yang harus kita ikuti… Semoga bermanfaat….


  2. 0 komentar:

    Posting Komentar

profil