Rss Feed
  1. STRUKTUR ORGANISASI

    Jumat, 07 November 2014



    STRUKTUR ORGANISASI

    PT AMARTA KARYA (PERSERO)

     



    FUNGSI POKOK DALAM STRUKTUR ORGANISASI PT AMARTA KARYA (Persero)


    1. Dewan Komisaris : Melakukan pengawasan secara umum dan/atau khusus terhadap kebijakan pengurusan perseroan yang dilakukan oleh Direksi serta memberikan nasihat kepada Direksi dalam menjalankan pengurusan perusahaan termasuk dalam pelaksanaan Rencana Jangka Panjang Perseroan, Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan berdasarkan ketentuan Anggaran Dasar dan Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham, serta peraturan perundang-undangan yang berlaku.
    2. Komite Audit : Membantu Dewan Komisaris dalam merencanakan, melaksanakan dan mengendalikan program kerja di bidang pengawasan atas proses pelaporan keuangan, pelaksanaan audit dan implementasi dari good corporate governance di perusahaan.
    3. Direktur Utama : Penanggungjawab pengurusan perusahaan secara menyeluruh untuk kepentingan perusahaan sesuai maksud dan tujuan PT Amarta Karya (Persero) serta mewakili perusahaan baik di dalam  maupun di luar pengadilan, berdasarkan ketentuan anggaran dasar dan keputusan RUPS serta peraturan perundang-undangan yang berlaku.
    4. Direktur Operasi : Penanggungjawab pengurusan perusahaan di bidang operasional yang berkaitan dengan pengelolaan pemasaran, anggaran, produksi, pengendalian proyek dan teknologi informasi yang tersusun dalam action plan untuk mencapai sasaran usaha perusahaan.
    5. Direktur Keuangan : Penanggungjawab pengurusan perusahaan di bidang administrasi & keuangan yang berkaitan dengan pengelolaan keuangan, akuntansi, sumber daya manusia, investasi, rumah tangga dan sistem manajemen perusahaan yang tersusun dalam action plan untuk mencapai sasaran usaha perusahaan.
    6. Biro Pemasaran & Teknik : Membantu Direksi dalam merencanakan, melaksanakan, dan mengendalikan program kerja di bidang pemasaran, administrasi teknik, perhitungan harga penawaran, desain, pengembangan produk, sertifikasi badan usaha dan personil.
    7. Biro Pengendalian & Teknologi Informasi : Membantu Direksi dalam merencanakan, melaksanakan dan mengendalikan program kerja di bidang pengelolaan proyek secara efektif, efisien, dan bermutu serta mengelola dan mengembangkan sistem teknologi informasi di lingkungan Perusahaan.
    8. Biro SDM, Sistem & Umum  : Membantu Direksi dalam merencanakan, melaksanakan dan mengendalikan program kerja di bidang pengembangan sumber daya manusia (PSDM) dan pengelolaan administrasi karyawan serta pelayanan umum meliputi rekruitmen, penempatan, pembinaan, pemberhentian, penggajian, pajak penghasilan, kesekretariatan, humas, perizinan dan aspek legal perusahaan serta merancang sistem manajemen perusahaan yang meliputi manajemen mutu, manajemen resiko, manajemen K3 dan lingkungan
    9. Biro Keuangan & Akuntansi : Membantu Direksi dalam merencanakan, melaksanakan dan mengendalikan program kerja di bidang pengelolaan modal kerja, investasi, perpajakan, pembukuan, perbankan dan pengembangan sistem keuangan & akuntansi.
    10. Biro Pengawasan Intern  : Membantu Direktur Utama dalam merencanakan, melaksanakan dan mengendalikan program kerja di bidang pemeriksaan (audit) internal atas pengelolaan sistem manajemen perusahaan yang meliputi operasional & keuangan, manajemen mutu, manajemen resiko, manajemen K3 dan lingkungan, serta monitoring tindak lanjut hasil pemeriksaannya.
    11. Divisi Jasa Konstruksi : Membantu Direksi dalam merencanakan, melaksanakan dan mengendalikan penyelesaian proyek berdasarkan RAP sesuai sistem manajemen perusahaan
    12. Divisi Fabrikasi & Peralatan : Membantu Direksi dalam merencanakan, melaksanakan dan mengendalikan kegiatan fabrikasi baja dan produksi batu pecah untuk penyelesaian proyek berdasarkan RAP pemeliharaan dan perbaikan mesin dan peralatan sesuai sistem manajemen perusahaan
    13. Cabang  : Membantu Direksi dalam merencanakan, melaksanakan dan mengendalikan program kerja di bidang pemasaran serta menyiapkan data/dokumen untuk kebutuhan penawaran pekerjaan.

    *Dari Uraian Struktur Organisasi tersebut saya bekerja di bagian Divisi Jasa Kontruksi yaitu berfungsi membantu Direksi dalam merencanakan, melaksanakan dan mengendalikan penyelesaian proyek berdasarkan RAP sesuai sistem manajemen perusahaan.


  2. 0 komentar:

    Posting Komentar

profil