Rss Feed
  1. # cerita masa-masa pra kampus #

    Selasa, 01 Oktober 2013

    mau tau kenapa gue tertarik masuk kampus GUNADARMA, nih gue kasih tau.

    1. Gunadarma adalah universitas terbaik peringkat ke- 4 seIndonesia menurut Webometrics
    2. Gunadarma juga menjadi universitas terbaik no-1 setingkat swasta seIndonesia
    3. Gunadarma adalah kampus terbaik PERTAMA dalam bidang teknologi informatika dari seIndonesia

    sebelum gue masuk gundar, gue selalu cari info soal tu kampus.
    tgl 6 mei 2013 gue coba ke gundar kalimalang, gue berangkat sendiri. coba msuk ke ruangan pendaftaran, disitu gue masih nny2 soal jurusan dan jadwal kuliah. tp anehnya gue gak nny biayanya berapa haha, padahal seharusnya ntu adalah hal terpenting. maklum masih agak grogi.
    yup dapetlah gue kepikiran soal daftar di Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi yaitu Jurusan Sistem Informasi yg katanya sih lebih belajar ke software gtu sejurus dg jurusan gue multimedia dan fakultas unggulan.
    kelas malam itu di mulai dari jam ke 11 s.d 14 dimulai dr /6 s.d /10 malam. waow? kuliahnya dari hari senin s.d sabtu. adeh kenapa gitu sabtu harus masuk? hmmm...

    sekitar awal juni gue coba buka websitenya, gue coba buka-buka liat BAAK,Studensite,SAP dll. alhamdulillah banyak info yg gue dapet dari website tersebut. barulah gue temuin namanya pendaftaran mahasiswa baru, gmn sih. ada optionsnya yaitu pendaftaran reguler dan online, terlintas dibenak gue untuk daftar online. krn biar simple . eh nyatanya malah gue harus bolak balik depok. waw.. melelahkan, tapi asyik .. jadi banyak pengalaman.. ehehe

    tgl 6 juni 2013 gue transfer uang pendaftaran , w ikutin step by stepnya isi formulir dan parahnya lagi gue lupa ganti options jenis kelamin harusnya perempuan malah laki-laki haha. gue di undang tes hari senin tgl 19 juni 2013 eh, w dapet sms di undur lagi tgl 24 juni 2013 hari senin.di DEPOK??? jam 1 siang.  waduwh!! ngapa tesnya di DEPOK?????, disitulah pertama kali dimana hari senin gue izin kerja untuk menggapai impian gue.hahay. tes kesana harus pakai rok dan kemeja ? kenapa gitu harus pke rok. maless tauu..hehe . berangkat minta temenin sepupu gue, yg setiap gue kesana dia kg pernah lelah untuk nganter gue. hehey
    tgl 13 juli 2013 gue kDEPOK lagi, asik d temenin pacar, deg-degan bgt liat hasilnya .sesampainya di ruang pendaftaran gue dpt blanko pembayaran kuliah yup hasilnya adalah DITERIMA . alhamdulillah,, sialnya blanko itu jatuh tempo tgl 15 juli 2013. astagfirullah.. inilah gue. yg selalu mengulur-ngulur waktu.
    tgl 15 juli 2013 gue tes urine dan bayar kuliah harus langsung ke Bank DKI gak boleh transfer, gue ksna sndr, dg nekatnya gue bawa mtor sendiri, bener bener memberanikan diri. malah lagi puasa lagi, pas d Bank DKI nya gedung 5 , astagfirullah.. ngantrinya panjang benerrr... selesaai bayar gue sholat zuhur dl, trs nggu setengah 3 untuk tes urine. ngisi form gtu trs gue tes buta warna. hem. deg-degan lg hasilnya gmn. alhamdulillah lulus jg hehe.
    smua berkas diserahin ke ruang pendaftaran termsuk ijazah dll. waduwh belom lengkap jg. terpaksa gue harus ke depok lagi.. huuuuu
    tgl 3 Ags 2013 gue serahin berkas ke Depok, naik kereta gue ksna sm sepupu gue asik bener haha. tp pulangnya penuh bgt ampe ENGAP !. dg membawa berkas undangan PPSPPT tgl 27 ags 2013
    okey, lanjut ke tgl 27 ags 2013 gue izin kerja. gue hadir PPSPPT pertama kali jam 7 pagi dg memakai rok hitam, kemeja putih dan jilbab hitam. yup langsung aje gue naik tangga ke lantai 5 fiuh. manteb bener . gue masuklah ke LAB pengenalan dll.
    nahloh gue  izin kerja lagi, besoknya ada jdwal lg PPSPPT jam 9 . hem..kali ini gue pakai jilbab putih.
    and NOW.. FINISH.... tgl 16 Sept' 13 gue OSPEK... dimana saat itu tgl 15 sept' 13 hari yang sangat menyedihkan sungguh sungguh menyedihkan ya Allah ya Karim.. Guru mulia habib Munzir meninggal dunia, sempat gak percaya . ba'da magrib lgsung meluncur ke pancoran , air mata ngalir terus menerus smp bengul mata . pulang jam /12 malam dan alhasil gue ospek kesiangan. ya biasalah ribet bgt, nametag gue belom d laminating, pita pke belom d potong, hdeh.. gue berenti d jalan, dn mnt potongin sm tukang sayur haa. jam 7 lwt gue smpe gundar kalimalang dan alhasil gue d hukum dsruh jogging slma 10 mntan lah. selesainya gue ikutin dah tuh acara, duduk ngejogrog pegel banget..
    kakak seniornya asik semua. ngikutin permainan pke sarung. entahlah itu smua bergandengan tangan sesuai KOMAJ nya or kelompoknya haha kocak banget, trs dapet jdwal ambil bku, eh bukunya habis. hr rabu gue balik lg ke gundar. ini dia nih buku dan nametagnya yg terpampang jelas d kamar gue. hihi...

    sekian itu cerita gue pengalaman sebelum msuk gundar dan sampai msuk ospek. dan nnt berlanjut ke msa perkuliahan pertama tgl 23 sept 2013 ...

  2. 0 komentar:

    Posting Komentar

profil